Pages

Kamis, 14 Juni 2012

Organisasi

ORGANISASI DALAM WIRAUSAHA

Dalam berwirausaha kita sangat memerlukan suatu organisasi artinya kita memerlukan orang lain untuk membantu pekerjaan kita, apalagi dalam kita membuat suatu perencanaan sangat dibutuhkan bantuan orang lain untuk memberikan ide-ide cemerlang dalam pencapaian tujuan itu sendiri. Sedangkan Jenis usaha yang cocok bisa jenis usaha yang formal atau yang informal tergantung dari project yang akan dikerjakan

Dalam berwirausaha kemungkinan lebih condong kejenis usaha yang informal. Ini dikarenakan karena adanya kesamaan minat dan hoby .


ORGANISASI DALAM MASYARAKAT

Jika ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat sebaiknya para aktivis menerima tawaran dari partai politik itu sendiri, karena dengan menjadi wakil rakyat mereka bisa
mewujudkan apa yang menjadi visi dan tujuan mereka seperti memperjuangkan hak-hak rakyat. Hal ini bisa lebih efektif dibanding harus menjadi aktivis yang belum tentu apa yang mereka perjuangkan dapat didengar oleh pemerintah yang berkuasa.

Jika organisasi dibentuk diluar lembaga resmi, bisa dikategorikan organisasi formal dan informal. Ini sangat tergantung dengan visi yang sedang mereka kerjakan, salah satu contohnya Organisasi Kemahasiswaan.


JAWABAN PERTANYAAN DARI MATERI

Walaupun hanya 1 Rim kertas yang dibutuhkan dalam , tetapi jika dalam pengadaannya melibatkan orang lain dalam ruang lingkup kita bisa dikatakan suatu bentuk organisasi. Ini dikarenakan dalam organisasi tidak diukur dari seberapa besar tingkat pekerjaan itu Sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar